Cara Mengetahui Backlink Blog

Cara Cek Backlink

Kenapa harus cek backlink? apa pentingnya coba. 

Tentunya penting lah buat optimasi search engine. Berkaitan dengan istilah Blog Walking atau jalan- jalan ke blog tetangga tentunya pasti kalian mengharapkan suatu backlink. Sedangkan pengertian sederhananya sih backlink itu adalah link aktif yang jika diklik akan mengarah ke blog atau website kalian. Banyak blogger yang berlomba- lomba untuk mencari backlink, tentunya backlink yang berkualitas. Kalo dulu masih bisa liat backlink dari blog / web yang mempunya PageRank tinggi itu bisa dijadikan sarana backlink berkualitas. Sudah blog walking sana- sini tetapi gak bisa bagaimana cara cek backlink? tenang saya akan menjelaskan bagaimana cara cek backlink blog dalam artikel ini.

Cara cek backlink termudah dan Gratis

Cek backlink dengan mudah bisa kalian lakukan melalui Google Webmaster. Begini cara cek-nya
Langkah langkah cek backlink
Pertama: Buka Google Webmaster Lalu klik Search Console atau Sign in menggunakan akun gmail blog anda. Pasti gak ada masalah disini kan.
Cara cek backlink
Kedua: Pilih blog / website yang ingin dicek backlinknya. Jika kalian belom mendaftarkan silahkan daftarkan blog kalian terlebih dahulu.
Cara cek backlink

Ketiga: Klik Search Traffic lalu pilih Link to Your Site . Nah disitu kalian bisa mengetahui Backlink kalian diTotal link.

Sebenarnya masih banyak cara cek backlink dengan tehnik lain. Akan tetapi menurut saya pribadi cara diatas adalah cara paling mudah untuk mengetahui backlink blog kalian. Satu tips dari saya , "Backlink memang berpengaruh dalam SEO , tetapi Original Artikel serta Keunikan artikel tetap paling utama. Kenapa? Karena Backlink tidak bisa membuat Artikel Unik , sedangkan Artikel Unik bisa menciptakan banyak Backlink". 

2 comments: