Kegiatan Positif Puasa Dibulan Suci Ramadhan

Koruptorz Blog
1. Bertadarus. Membaca Al - Qur'an. Kalian bisa mangisi waktu luang kalian dengan bertadarus, karena akan menambah pahala di bulan yg sangat suci ini.

2. Memberikan ta'jil atau makanan untuk buka puasa kepada orang-orang yang membutuhkan. Kegiatan ini bisa dilakukan dimana saja. Kalian juga tau kan orang yang memberikan makanan atau ta'jil pada orang yang berpuasa maka pahala kalian akan sama seperti orang yg berpuasa tadi dan tanpa mengurangi pahala orang yg kalian beri tadi.

3. Kalian juga bisa mengadakan kerja kelompok bersama teman-teman sekolah ataupun teman kuliah. Belajar kelompok tentunya membahas hal-hal positif berkaitan dengan pelajaran.

4. Memberikan sedikit rezeki kalian kepada yayasan panti asuhan ataupun anak yatim piatu. Kalian bisa mencari sumbangan dana atau mengumpulkan sedikit demi sedikit dana dari teman-teman untuk menyisihkannya guna amal kepada yayasan tersebut.

5. Mengadakan buka puasa bersama dengan sesama yang kurang mampu. Hal ini sangat menyenangkan dan tidak akan terasa bila kita berbuka puasa bersama- sama.

6. Mengajak teman-teman kalian untuk melaksanakan tarawih berjamaah. Hal itu bisa dilakukan di masjid atau musala yang biasa kalian datangi, ataupun di masjid tempat teman kalian.

Itu Sebagian kecil yg bisa saya beritahukan kepada anda. Masih ada banyak kegiatan positif yang bisa anda lakukan di bulan ramadhan ini.

2 comments: